Bandara Internasional Hamad Kembali Menjadi Bandara Terbaik di Dunia

Photo by HIA Qatar

Airportman.id – Bandara Internasional Hamad (DOH) di Qatar kembali menjadi bandara terbaik di dunia versi Skytrax. Kemenangan DOH ini merupakan yang kedua kali berturut-turut setelah memperoleh penghargaan yang sama di tahun 2021 lalu. Skytrax mengumumkan penghargaan tersebut di ajang 2022 World Airport Awards yang diadakan di Passenger Terminal EXPO di Paris, Perancis pada tanggal 16 Juni 2022 lalu.

Engr. Badr Mohammed Al-Meer, Chief Operating Officer (COO) Bandara Internasional Hamad, dikutip dari press release Skytrax, mengatakan, “Kami sangat bahagia bahwa pintu gerbang utama Qatar ke dunia sekali lagi dinobatkan sebagai bandara terbaik dunia di 2022 World Airport Awards – menambah pencapaian dalam sejarah kami. Komitmen kami dan keunggulan layanan kami terus menjadi tolok ukur dalam industri penerbangan berkat komitmen dan dedikasi staf dan pemangku kepentingan kami – karena kami semua menantikan tahun depan yang lebih cerah.”



Masih dari sumber yang sama, Edward Plaisted dari Skytrax mengatakan, “Kami dengan senang hati mengumumkan bahwa Bandara Internasional Hamad telah terpilih sebagai bandara terbaik di dunia untuk tahun 2022, mengulangi kesuksesan mereka di tahun 2021. Kami mengucapkan selamat kepada manajemen, staf, dan pemangku kepentingan di Bandara Internasional Hamad yang telah berkontribusi pada pencapaian ini untuk tahun kedua. Sementara bandara di seluruh dunia terus terkena dampak pandemi sepanjang tahun 2021, Bandara Internasional Hamad melayani 17,1 juta penumpang pada tahun 2021 dan terus melanjutkan rencana ekspansinya. Sebagai Official Airport Partner untuk FIFA World Cup Qatar 2022, kami berharap Bandara Internasional Hamad sukses dalam membantu menjadi tuan rumah acara akbar ini. Kami mengucapkan selamat kepada semua bandara pemenang penghargaan di sini, hari ini, yang dua tahun terakhir sangat sulit untuk mengatasi banyak pembatasan akibat COVID-19 dan penurunan yang sangat besar dalam permintaan perjalanan. Dengan perjalanan udara yang dengan cepat kembali ke level yang lebih normal, tantangan bagi semua bandara adalah memberikan standar tertinggi kepada pelanggan dengan harapan perjalanan yang meningkat.”

World Airport Awards adalah sebuah ajang penghargaan paling bergengsi untuk industri bandara yang diadakan setiap tahun oleh Skytrax sejak 1999. Pemenang penghargaan ini dipilih oleh pelanggan melalui survei kepuasan pelanggan bandara tahunan terbesar terhadap pelayanan dan fasilitas di lebih dari 550 bandara di seluruh dunia. Survei dan penghargaan dilakukan secara independen tanpa kontrol, pengaruh maupun masukan dari bandara dalam bentuk apapun.

Adapun daftar lengkap pemenang penghargaan pada berbagai kategori dapat diakses pada website resmi Skytrax World Airport Awards atau klik pada tautan berikut:

A-Z Pemenang Skytrax 2022 World Airport Awards


Airportman Indonesia

Airportman Indonesia

Bagikan artikel ini di media sosial Anda:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian