Sambut Suporter Piala Dunia 2022, Bandara Hamad Qatar Perkenalkan The Orchard

Photo by www.peninsulaqatar.com

Airportman.id – Sepekan sebelum pergelaran Piala Dunia 2022 di Qatar, Bandara Internasional Hamad (DOH) memperkenalkan salah satu atraksi terbaru mereka, yaitu taman indoor raksasa yang diberi nama The Orchard. Taman seluas 65.000 kaki persegi tersebut diisi dengan lebih dari 300 pohon dan lebih dari 25.000 tanaman yang berasal dari hutan lestari di seluruh dunia. Dengan fitur air yang juga menjadi highlight dari The Orchard.

The Orchard  sendiri mungkin terasa familiar bagi wisatawan mancanegara yang sering terbang melalui Bandara Changi di Singapura (SIN). Ya, The Orchard memiliki konsep yang serupa dengan The Jewel yang memang sangat ikonik dan telah dibuka sejak tahun 2019.

Selain taman dan atraksi lainnya, Bandara Hamad melalui Qatar Duty Free juga berhasil menggandeng beberapa brand mewah dunia untuk membuka tokonya disekitar area taman tersebut. Sebut saja Louis Vuitton, Fendi, Gucci, Bvlgari, dan lainnya. 

Sumber: Qatar News Agency (QNA)

The Orchard merupakan bagian dari proyek pengembangan Bandara Hamad. Selain untuk menyambut Piala Dunia 2022, pengembangan ini bertujuan untuk memperkuat posisi Bandara Hamad sebagai key hub bagi lebih dari 150 tujuan penerbangan.

Pada tahap pengembangan yang telah diselesaikan saat ini, DOH sekarang mampu melayani hingga lebih dari 58 juta penumpang per tahun, yang semula 40 juta penumpang per tahun. Proyek pengembangan ini akan dilanjutkan kembali pada Januari 2023 setelah gelaran Piala Dunia usai dan diharapkan akan memperbesar kapasitas DOH hingga 70 juta penumpang per tahun.

Fasilitas-fasilitas baru yang telah diresmikan setelah pengembangan, selain The Orchard, antara lain:

  1. Oryx Garden Hotel and North Plaza Lounges;
  2. Al Mourjan Business Lounge – The Garden;
  3. Fasilitas Remote Baggage Transfer;
  4. Virtual Air Traffic Control Tower;
  5. Taxiway dan Aircraft Stands;
  6. Western and Midfield Fuel Farms;
  7. Cargo bridging.

Bandara Internasional Hamad (DOH) adalah pemegang gelar bandara terbaik di dunia versi Skytrax selama dua tahun berturut-turut (2021 dan 2022). Bandara ini menjadi gerbang utama Qatar dalam menyelenggarakan Piala Dunia 2022 dan diharapkan mampu tetap memberikan pelayanan yang terbaik bagi wisatawan terutama penggila bola yang datang langsung untuk menyaksikan Piala Dunia.

Airportman Indonesia

Airportman Indonesia

Bagikan artikel ini di media sosial Anda:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian